Al Kafirun Artinya Adalah Sebagai Berikut

Surat Al Kafirun ayat 1-6 di turunkan di kota Mekah sehabis surat Al Ma’un. Maknanya, menurut buku Anwarul Qur’an Ijtihad, Terjemah, Inggris, Arab, Latin oleh Dr Basharat Ahmad, surat ini di turunkan di Kota Mekah. Dalam formasi mushaf Al Quran, surat Al Kafirun sebagai posisi surat ke-109.

Diberi nama Al Kafirun lantaran dalam surat ini, Allah SWT mengemukakan terhadap kelompok kafir jika kelakuan jahat mereka dapat memperoleh pembalasan dariNya. Kebalikannya, Nabi Muhammad SAW dan kaumnya disuruh buat menuai pelajaran atas kelakuan mereka.

Diberi nama Al Kafirun lantaran dalam surat ini, Allah SWT mengemukakan terhadap kelompok kafir jika kelakuan jahat mereka dapat memperoleh pembalasan dari-Nya. Kebalikannya, Nabi Muhammad SAW dan kaumnya disuruh buat menuai pelajaran atas kelakuan mereka.

Sama yang kita kenali, Al-Kafirun maknanya satu diantaranya surat dalam Al-Qur’an yang di turunkan oleh Allah SWT. Surat ini terbagi dari 6 ayat dan ada di juz ke 30 atau juz Amma. Surat Al Kafirun ini punyai ijtihad yang hampir mendekati dengan mengontrol umat Islam tidak untuk mengombinasikanadukkan tuntunan agama lain.

Apa Arti Surat Al Kafirun ?
Surah Al-Kafirun adalah surah ke-109 dalam al-Qur’an. Surat ini terdiri atas 6 ayat dan termasuk surat Makkiyah. Nama Al Kaafiruun diambil dari kata al kafirun pada ayat permulaan surah ini, surah Al Kafirun memiliki makna untuk saling toleran dan saling menghargai terhadap penganut agama lain.

 

Apa Arti Kata Al Kafirun ?
Al Kafirun sendiri memiliki arti dan bermakna :
“Orang-Orang Kafir”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.